« SURVEY IKM » « SURVEY IPK » « HASIL SURVEY IKM » « HASIL SURVEY IPK »

Aplikasi Survey Online Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB

          Hasil Survey Indeks Persepsi Korupsi (IPK)
          PENGADILAN NEGERI BANGKINANG KELAS IB
Tanggal: Klik Untuk Tampil Kalender S.d Klik Untuk Tampil Kalender
     

Hasil Pelaksanaan Survey IPK Secara Online

Periode Survey: Juli s.d Desember 2020

1. MANIPULASI PERATURAN: Apakah pelayanan oleh petugas sesuai prosedur dan ketentuan yang berlaku?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Selalu sesuai prosedur
45
95.74%
2
b. Sering sesuai prosedur
2
4.26%
3
c. Jarang sesuai prosedur
0
0.00%
4
d. Tidak sesuai prosedur
0
0.00%
 
Jumlah Responden
47
100.00%

2. PENYALAHGUNAAN JABATAN: Apakah dalam memperoleh layanan pengadilan secara cepat dan mudah selalu diberikan tanpa ada penawaran dari petugas untuk meminta imbalan tertentu?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Petugas melayani tanpa meminta imbalan
47
100.00%
2
b. Petugas melayani jarang meminta imbalan
0
0.00%
3
c. Petugas melayani sering meminta imbalan
0
0.00%
4
d. Petugas melayani selalu meminta imbalan
0
0.00%
 
Jumlah Responden
47
100.00%

3. MENJUAL PENGARUH: Pernahkah dihubungi oleh seseorang (karyawan pengadilan) yang akan membantu dalam pengurusan surat/berkas perkara?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Tidak Pernah
45
95.74%
2
b. Jarang/Pernah
1
2.13%
3
c. Sering
0
0.00%
4
d. Selalu
1
2.13%
 
Jumlah Responden
47
100.00%

4. TRANSPARANSI BIAYA: Apakah selalu mudah dalam mendapatkan informasi tentang tarif/biaya baik melalui website ataupun petugas layanan?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Selalu
40
85.11%
2
b. Sering
4
8.51%
3
c. Jarang
1
2.13%
4
d. Tidak Pernah
2
4.26%
 
Jumlah Responden
47
100.00%

5. TRANSAKSI RAHASIA: Apakah selalu membayar sesuai tarif resmi tanpa ada biaya tambahan?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Selalu
43
93.48%
2
b. Sering
0
0.00%
3
c. Jarang
0
0.00%
4
d. Tidak Pernah
3
6.52%
 
Jumlah Responden
46
100.00%

6. BIAYA TAMBAHAN: Apakah memberikan tanda terima kasih atas layanan yang diterima (meskipun tidak diminta) ?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Tidak Pernah
42
91.30%
2
b. Jarang/Pernah
0
0.00%
3
c. Sering
2
4.35%
4
d. Selalu
2
4.35%
 
Jumlah Responden
46
100.00%

7. HADIAH: Apakah menerima bukti transaksi keuangan/pembayaran yang sah setelah proses pembayaran dilakukan?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Selalu
42
95.45%
2
b. Sering
1
2.27%
3
c. Jarang
0
0.00%
4
d. Tidak pernah
1
2.27%
 
Jumlah Responden
44
100.00%

8. TRANSPARANSI PEMBAYARAN: Apakah pernah mengetahui ada praktek percaloan dalam pengurusan layanan di pengadilan?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Tidak Pernah
42
95.45%
2
b. Jarang/Pernah
2
4.55%
3
c. Sering
0
0.00%
4
d. Selalu
0
0.00%
 
Jumlah Responden
44
100.00%

9. PERCALOAN: Apakah pernah melihat dan/atau mendengar masih terjadi praktek KKN di pengadilan?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Tidak Pernah
44
95.65%
2
b. Jarang/Pernah
1
2.17%
3
c. Sering
1
2.17%
4
d. Selalu
0
0.00%
 
Jumlah Responden
46
100.00%

10. PERBUATAN CURANG: Apakah pernah mengurus perkara melalui Hakim/Panitera/Staff pengadilan diluar persidangan?
  HASIL SURVEY:
NO.
Opsi Jawaban
Responden
Persentase
1
a. Tidak Pernah
46
100.00%
2
b. Jarang/Pernah
0
0.00%
3
c. Sering
0
0.00%
4
d. Selalu
0
0.00%
 
Jumlah Responden
46
100.00%

PETUNJUK SURVEY IPK:

Pengadilan Negeri Bangkinang

1. Pengadilan Negeri Bangkinang

Kelas IB yang akan ditetapkan oleh Pengadilan Tinggi Pekanbaru untuk menjadi lokasi Pilot Project menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani, perlu memperoleh masukan dari masyarakat menyangkut pelayanan di lingkungannya.

2. Maksud Pelaksanaan Survei Persepsi Korupsi pada Pengadilan Negeri Bangkinang Kelas IB ini adalah sebagai referensi pengambilan kebijakan untuk mencegah korupsi, kolusi dan nepotisme. Sedangkan Tujuan Pelaksanaan Survei Persepsi Korupsi adalah tersusunnya rekomendasi terkait kajian menuju zona integritas wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani

3. Mohon diisi sesuai dengan keadaan Bapak/Ibu/Saudara(i) yang sebenarnya, karena hal ini tidak mempengaruhi kondite maupun pelayanan terhadap Bapak/ Ibu/saudara (i), dan betul-betul untuk kepentingan ilmiah.

4. Tahap awal pengisian survey adalah dengan mengisi identitas responden secara lengkap dan benar.

5. Cara pengisian Kuesioner: Bapak/Ibu/Saudara(i) memberi checklist pada option button pilihan jawaban yang tersedia sesuai dengan pendapat Bapak/Ibu/Saudara(i).

6. Skor Nilai Jawaban: a nilai=4; b nilai=3; c nilai=2; dan d nilai=1;